10 Pekerjaan dengan Prospek Bagus di Era Teknologi

Finance Solutions

Startup yang sedang berkembang membuka banyak lowongan di dunia teknologi. Startup baru, apalagi yang sudah besar, sangat membutuhkan pakar teknologi. Selain startup digital, perusahaan konvensional saat ini berlomba-lomba mencari tenaga yang mumpuni secara teknologi untuk mengoptimalkan operasional bisnis. Berita Gadget

Baru-baru ini, penyedia layanan analisis pasar tenaga kerja Burning Glass Technologies merilis hasil survei tentang keterampilan yang paling dicari di dunia teknologi informasi (TI) saat ini. Beberapa jenis pekerjaan dalam daftar dapat dianggap sebagai jenis pekerjaan yang baru muncul dalam lima tahun terakhir.

Ada sepuluh keterampilan yang termasuk dalam kategori disruptor, yang juga dikenal sebagai keterampilan yang paling diminati saat ini dan harus memiliki prospek yang baik dalam lima tahun ke depan. Pekerjaan ini termasuk keterampilan yang melibatkan DevOps dan Artificial Intelligence (AI). Area skill ini tersebar di banyak lapangan kerja dan industri, salah satunya yang paling banyak adalah startup, tulis laporan Burning Glass.

Pekerjaan dalam daftar ini bukan hanya pekerjaan yang paling banyak dicari, tetapi juga menawarkan prospek gaji yang bagus. Misalnya, dalam studi tersebut, perusahaan bersedia memberikan gaji tambahan hampir $ 25.000 per tahun (sekitar Rs 352 juta) kepada para profesional yang dapat merancang otomasi operasional dengan teknologi. Beberapa perusahaan juga bersedia menyumbangkan tambahan $ 14.000 (sekitar Rs 197 juta) per tahun untuk mereka yang memiliki AI dan keterampilan pembelajaran mesin.

Quantum computing
Quantum computing

Berikut ini daftar 10 skill di dunia komputer yang paling laris. Berita Teknologi

1. Quantum computing adalah keterampilan yang berkaitan dengan konstruksi dan penggunaan komputer kuantum dan aplikasinya.

2. Connected technologies, keterampilan Internet of Things (IoT), dan perangkat fisik yang terhubung, serta infrastruktur telekomunikasi yang diperlukan untuk mewujudkannya, seperti 5G.

3. Fintech, keterampilan yang terkait dengan teknologi blockchain dan lainnya yang bertujuan untuk membuat transaksi keuangan lebih efisien dan aman.

4. AI dan Machine Learning, keterampilan yang terkait dengan pengembangan dan penggunaan program, alat, dan solusi, didukung oleh algoritme dan teknologi lain yang merespons dan meningkat secara otomatis berdasarkan pengalaman atau data sebelumnya.

5. Otomatisasi TI, keterampilan yang terkait dengan otomatisasi dan manajemen proses dan alur kerja digital.

6. Natural language processing, keterampilan yang terkait dengan pengembangan solusi dan teknologi berdasarkan pemrosesan bahasa alami yang diaktifkan mesin.

7. Proactive security, keterampilan dalam mengamankan dan melindungi infrastruktur digital secara proaktif dari penjahat dunia maya dan mencegah serangan dunia maya.

8. Software development methodologies, keterampilan yang terkait dengan Agile, DevOps, dan pendekatan lain untuk mengembangkan perangkat lunak lebih cepat, lebih efisien, dan lebih aman.

9. Cloud, keterampilan yang terkait dengan pengembangan, implementasi, dan keamanan infrastruktur dan strategi komputasi awan.

10. Komputasi paralel, keterampilan yang berkaitan dengan pelaksanaan proses komputer yang dilakukan secara bersamaan.

Penulis studi tersebut mengatakan laporan tersebut adalah hasil dari cakupan pengamat lebih dari 1,7 juta posting pekerjaan di Amerika Serikat. Dari sana, hak cipta digabungkan ke dalam bidang keterampilan terkait di Amerika Serikat dan prospek pertumbuhan untuk setiap bidang keterampilan selama lima tahun ke depan telah berakhir. Berita Sepakbola

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.