Aktifkan Sandi Untuk Aktivitas Akun Google

Finance Solutions

Pengguna Akun Google sering kali menggabungkan akun mereka di beberapa perangkat berbeda untuk digunakan di berbagai layanan Google. Jadi, jika orang lain menggunakan salah satu perangkat ini, mereka dapat dengan bebas mengakses riwayat aktivitas Akun Google pemilik perangkat dari halaman Aktivitas Saya.

Halaman ini berisi data dan history saat menggunakan layanan Google, misalnya halaman yang kita cari di Chrome, video yang kita tonton di YouTube, untuk riwayat lokasi di Maps. Data ini sebenarnya cukup sensitif. Itu sebabnya Google sekarang menambahkan lapisan keamanan ekstra dalam bentuk kata sandi untuk melindungi informasi tentang aktivitas pengguna. Berita Gadget

“Lapisan keamanan ini dapat membantu meningkatkan keamanan riwayat perangkat bersama Anda,” tulis Google. Dengan lapisan keamanan ini, siapa pun yang ingin melihat aktivitas pengguna dapat mengautentikasi ulang dengan memasukkan sandi.

Jadi, bagaimana Anda mengaktifkan lapisan keamanan ini? Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti oleh pengguna.

  • Masuk ke akun Google Anda, komputer atau ponsel cerdas Anda. Berita Teknologi
  • Buka activity.google.com.
  • Klik “kelola aktivitas saya”.
  • Pilih opsi “diperlukan verifikasi lebih lanjut”.
  • Klik Simpan.
  • Konfirmasikan akun Anda dengan memasukkan kata sandi atau mengunci layar.
  • Setelah mengonfirmasi akun Anda, aktivitas Anda, pengguna akan otomatis terkunci dan hanya menyisakan tombol “konfirmasi”.

Setelah menerapkan autentikasi tambahan, pengguna harus mengklik tombol “Verifikasi” dan memasukkan kembali sandi mereka untuk melihat atau mengelola aktivitas mereka terlepas dari perangkat yang terkait dengan akun Google tersebut. Google memperingatkan bahwa lapisan keamanan ekstra ini hanya berlaku untuk halaman dengan aktivitas pengguna. “Setelan ini hanya berlaku untuk halaman Aktivitas Saya. Histori Anda selalu ditampilkan di produk Google lainnya,” tulis Google. Berita Sepakbola

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.