Alasan Emoji WhatsApp Selalu Tanggal 24 Februari

Finance Solutions

Seberapa sering Anda menggunakan emoji? Biasanya, emoji digunakan untuk memperkuat ekspresi dalam pesan teks agar obrolan menjadi lebih “hidup”. Ada juga yang menggunakan emoji untuk menggantikan pesan teks agar lebih ringkas. Tapi pernahkah Anda memperhatikan emoji kalender di WhatsApp Android? Di ponsel Android, ikon kalender emoji menunjukkan 24 Februari, bukan 1 Januari, yang sebenarnya adalah tanggal pertama setiap tahun baru, atau 31 Desember sebagai akhir tahun.

Mengapa kalender emoji di Android pada 24 Februari? Berita Gadget

Ternyata, tanggal tersebut memiliki makna tersendiri, yaitu hari ulang tahun WhatsApp. Pada 24 Februari 2009, pendiri WhatsApp Jan Koum mendaftarkan WhatsApp sebagai perusahaan.

Sengaja atau tidak, tanggal 24 Februari juga merupakan hari ulang tahun Kum. Aplikasi WhatsApp kemudian pertama kali dirilis pada Mei 2009, sebagaimana dirangkum oleh Wired. Bersama rekannya Brian Acton, Koum berpikir untuk membuat program obrolannya lebih luas di berbagai platform.

Mereka juga telah mulai mendanai pengembangan WhatsApp. Acton mengklaim pertumbuhan pengguna WhatsApp selama ini sangat pesat. “Pertumbuhan kami sangat cepat karena gratis, 1.000 unduhan sehari. Dan kami akan membayar,” kata Acton saat itu. Awalnya, WhatsApp sebenarnya adalah aplikasi berbayar. Pengguna harus membayar 1 dolar per tahun untuk mengobrol melalui WhatsApp. Berita Teknologi

Setelah lima tahun berdiri dan berkembang sangat pesat, WhatsApp diakuisisi oleh Facebook Inc. pada 19 Februari 2014. Proses akuisisi selesai pada Oktober dengan total nilai DKK 21,8 miliar. DOLAR AMERIKA.

Setelah diambil alih oleh Facebook, WhatsApp telah tersedia secara gratis sejak 2016. Kini baik Brian Acton maupun Jan Koum tidak lagi bekerja untuk WhatsApp, perusahaan yang mereka dirikan. Tanggal di emoji kalender lain WhatsApp versi iOS kembali ke emoji dan memiliki ikon kalender dengan tanggal yang berbeda. Di iOS, emoji kalender menggunakan 17 Juli, yang bertepatan dengan Hari Emoji Dunia. Adapun Facebook Messenger, meskipun berada di bawah payung yang sama dengan Facebook, ikon emoji kalender di Messenger berbeda dari WhatsApp.

Di Messenger, emoji kalender memiliki dua ikon tanggal, yakni 4 Februari dan 14 Mei, dirangkum KompasTekno dari Mind Life TV, Rabu (8/9/2021). Tanggal 4 Februari diketahui menandai hari berdirinya Facebook sedangkan 14 Mei adalah hari ulang tahun Mark Zuckerberg, CEO Facebook Inc. Tidak hanya di emoji, aplikasi kalender di ponsel Android dari beberapa operator ponsel juga menunjukkan tanggal 24 Februari. . Seperti ikon kalender di ponsel Android Samsung. Berita Sepakbola

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.