Aplikasi Clubhouse Besutan Elon Musk

Finance Solutions

Mungkin banyak yang awam dengan media sosial bernama Clubhouse. Aplikasi ini baru-baru ini menjadi populer sejak CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk mengadakan percakapan melalui jejaring sosial dan kemudian mengunggahnya ke saluran YouTube. Video tersebut diunggah ke kanal YouTube Tesla Owners Online pada 2 Februari 2021. Dalam video yang berdurasi sekitar satu setengah jam tersebut, Musk terlihat sedang melakukan sesi chat dengan beberapa pengguna lain melalui aplikasi Clubhouse. Jadi apa clubhouse itu?

Aplikasi ini merupakan audio jejaring sosial yang dirilis di Amerika Serikat pada Maret 2020. Clubhouse dikembangkan oleh sebuah perusahaan software bernama Alpha Exploration Co. Melalui aplikasi Clubhouse, pengguna dapat melakukan streaming audio, melakukan panggilan dan bahkan membuat acara dengan topik khusus dalam bentuk podcast . Berita Gadget

Layaknya sesi siaran langsung, pengguna Clubhouse juga dapat mendengarkan streaming para selebriti atau influencer. Bedanya, yang ditampilkan bukanlah video, melainkan suara sebagian peserta. Singkatnya, Clubhouse dapat diartikan sebagai platform untuk mengadakan diskusi virtual tentang topik tertentu yang dapat dihadiri pengguna lain secara langsung.

Setiap kali mendengarkan obrolan, pengguna akan menemukan banyak orang yang akan memperkenalkan diri dan dapat langsung ditambahkan sebagai teman. Semakin banyak subjek dan orang yang mengikuti, semakin sering rekomendasi acara yang sesuai dengan preferensi. Berita Teknologi

Desainnya juga membuat tampilan chat room di aplikasi Clubhouse cukup sederhana. Hanya ada satu gambar profil dengan nama pengguna di bawah. Seperti yang dihimpun KompasTekno PC Magazine, Kamis (04/02/2021), chat room aplikasi clubhouse tersebut mampu menampung kurang lebih 5.000 peserta. Saat obrolan selesai, ruang obrolan akan diselesaikan oleh moderator dan ditutup secara otomatis. Namun, pengguna Clubhouse tidak dapat merekam atau merekam sesi obrolan yang sedang berlangsung.

Clubhouse juga tidak menawarkan alat pengeditan, efek suara, filter transisi, dan cuplikan iklan. Juga dikatakan bahwa tidak ada monetisasi yang dapat dilakukan dari aplikasi ini. Tertarik untuk berpartisipasi?

Keanggotaan Clubhouse saat ini terbatas. Kandidat yang belum memiliki akun harus terlebih dahulu menerima kode undangan dari seseorang yang sudah menjadi anggota clubhouse. Setiap anggota baru berhak mengundang dua orang lainnya. Jumlahnya akan meningkat seiring dengan peningkatan penggunaan. Tamu harus memiliki nomor telepon orang yang diundang untuk mengirim pesan dengan link ke situs Clubhouse.

Di sini calon pengguna dapat membuat akun dengan nomor telepon ini. Clubhouse saat ini hanya tersedia di platform iOS dan dapat diunduh dari App Store. Sebuah versi untuk Android sedang dalam pengerjaan, tetapi tanggal rilisnya belum diumumkan. Berita Sepakbola

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.