Aplikasi Pelacak Panggilan Telepon Nomor Tak Dikenal

Finance Solutions

Menerima panggilan dari nomor tak dikenal terkadang bisa sangat mengganggu. Bukan tidak mungkin, nomor tersebut memiliki tujuan yang buruk, seperti penipuan atau spam. Namun, ada cara untuk mengetahui apakah nomor tersebut benar-benar milik seseorang atau lembaga resmi atau hanya nomor lelucon dan tujuan berbahaya lainnya seperti penipuan. Berikut lima aplikasi Android dan iOS yang bisa digunakan untuk melihat identitas panggilan telepon yang nomornya tidak tersimpan di buku telepon kita.

1. Truecaller Berita Gadget

Aplikasi pelacak nomor Swedia ini adalah aplikasi yang sangat populer. Pengguna aktif sekarang akan mencapai lebih dari 200 juta. Truecaller mengidentifikasi nomor tak dikenal yang dimasukkan ke ponsel pengguna. Jika nomor yang dipanggil diidentifikasi sebagai nomor spam, Truecaller akan menampilkan nada merah untuk menunjukkan bahwa nomor tersebut berpotensi tidak aman. Pengguna juga dapat menemukan dari database Truecaller yang memiliki nomor yang akan diidentifikasi. Basis data dikompilasi melalui crowdsourcing, yang berarti bahwa data pada nomor telepon pengguna sebelumnya yang ingin dibagikan digunakan sebagai basis data besar yang dapat digunakan oleh semua pengguna aplikasi.

Aplikasi ini menawarkan layanan berbayar atau tidak berbayar. Pengguna yang berpartisipasi tentu saja akan mendapatkan keuntungan dari lebih banyak fitur, termasuk tidak ada iklan, yang memata-matai akun, lencana premium, perekaman panggilan, dan mode penyamaran. Aplikasi Truecaller dapat diunduh dari Google Play Store untuk ponsel Android dan Apple App Store untuk iPhone.

  1. Get Contact

Secara umum, Dapatkan Kontak menawarkan fungsionalitas yang mirip dengan Trucaller, yang memfilter nomor tak dikenal. Pengguna dapat segera memblokir nomor spam yang diidentifikasi oleh aplikasi. Seperti Truecaller, Get Contact juga merupakan crowdsourcing. Selain itu, pengguna juga mengetahui pemilik nomor dari database tag yang sebelumnya disediakan oleh pengguna lain. Pengguna juga dapat menikmati lebih banyak fitur dengan membayar biaya berlangganan US $ 2,99 atau sekitar Rp. Aplikasi pelacakan nomor kontak dapat diunduh dari Google Play Store dan Apple Store.

3. Eyecon Berita Teknologi

Salah satu keunggulan Eyecon dibandingkan kebanyakan aplikasi pelacakan timbal lainnya adalah bebas iklan, meskipun digunakan secara gratis. Secara umum fitur yang ditawarkan selalu sama dengan Truecaller dan Get Contact, yaitu penyaringan panggilan ke nomor tak dikenal. Perbedaan lainnya adalah pengguna Eyecon dapat menambahkan foto untuk nomor kontak manapun yang tersimpan di ponsel mereka. Pengguna juga dapat mengontrol bagaimana kontak mereka ditampilkan di kontak orang lain. Baca Juga: Spam SMS Bisa Dilaporkan ke Kominfo, Begini Caranya Aplikasi ini juga bisa ditautkan ke akun media sosial pengguna sehingga pengguna tidak perlu membuka aplikasi media sosial satu per satu untuk mengaksesnya. Aplikasi pelacak lagu Eyecon dapat diunduh dari Google Play Store dan Apple App Store.

4. CallApp

Aplikasi CallApp Caller ID Software ini juga memiliki fungsi yang mirip dengan beberapa aplikasi sebelumnya. Selain bisa melacak nomor, CallApp juga bisa mengidentifikasi nomor panggilan tak dikenal. Pengguna dapat secara otomatis menangani panggilan untuk mereka, baik panggilan masuk maupun keluar. Jika Anda menemukan nomor panggilan yang menurut Anda mengganggu, pengguna dapat memblokir nomor tersebut. Aplikasi ini hanya tersedia di Google Play Store, yang dapat diunduh dari tautan ini.

  1. TelGuarder / Spam Call Blocker Berita Sepakbola

Aplikasi pelacakan nomor terbaru adalah TelGuarder atau Spam Call Blocker. Secara umum, fungsinya selalu sama dengan aplikasi sejenis. Selain memblokir nomor telepon yang mengganggu, pengguna juga dapat meneruskan nomor tersebut dan mengirim komentar agar orang lain dapat mengetahuinya. Aplikasi TelGuarder dapat diunduh dari Play Store.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.