Beberapa Versi Haul Android

Finance Solutions

Tahukah Anda bahwa Android memiliki setidaknya tiga hari ulang tahun yang berbeda? Yang pertama terjadi pada tanggal 5 November 2007, mengacu pada pengenalan sistem operasi Google untuk pertama kalinya.

Pada saat itu, Google bermitra dengan T-Mobile, HTC, Qualcomm, Motorola, dan sejumlah perusahaan lain dan mengumumkan pengembangan Android. Jika Anda tetap berpegang pada tanggal tersebut, Android akan menjadi 13 pada tahun 2020. Berita Gadget

Satu tahun kemudian, pada tanggal 23 September 2008, versi pertama dari sistem operasi Android Android 1.0 secara resmi dirilis oleh Google. Ini yang kedua. tanggal yang menghasilkan perbedaan “usia” pada tahun 2020, yaitu 12 tahun. .

Google sendiri selaku pemilik Android mengumumkan pada 2018 bahwa Android telah jatuh pada 22 Oktober 2008, merujuk pada tanggal peluncuran T-Mobile G1, sebuah ponsel yang dilengkapi sistem versi pertama. Operasi Android.

Saat itu, Google mengumumkan pada 22 Oktober 2018 bahwa Android sudah berusia 10 tahun. CEO Google Sundar Pichai juga menyebut tanggal tersebut hari jadi sistem operasi dengan logo robot hijau. “G1 berjalan pada Android 1.0, versi pertama bahkan tidak disebut makanan penutup,” kata Google dalam sebuah posting blog merayakan dekade Android. Berita Teknologi

Sejarah Android sendiri bisa dirunut. Sistem operasi ini awalnya tidak dimiliki oleh Google, tetapi dibeli dari Andy Rubin, yang memimpin pengembangan sistem operasi tersebut.

Android awalnya dirancang sebagai sistem operasi untuk kamera digital. Sering disebut sebagai “bapak Android”, Rubin mendirikan Android Inc. di. Setelah diakuisisi oleh Google, Rubin bertanggung jawab atas pengembangan Android. Memang Google telah menetapkan 22 Oktober untuk Android.

Namun, beberapa masih merayakannya pada 5 November atau 23 September. Tanggal mana pun yang Anda pilih, selamat ulang tahun, Android! Berita Sepakbola

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.