Cara Aktifkan 2 Akun WhatsApp di Ponsel Yang Sama

Finance Solutions

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan instan paling populer di dunia. Pada Januari 2021, WhatsApp memiliki total 2 miliar pengguna aktif di seluruh dunia, menurut data Statista. WhatsApp mudah dan gratis untuk diunduh dari App Store, di ponsel Android dan iPhone. Namun sayangnya, aplikasi WhatsApp hanya digunakan secara default untuk satu akun di setiap ponsel. Berita Gadget

Bagaimana jika pengguna ingin menggunakan dua akun WhatsApp di ponsel yang sama? Pengguna bahkan dapat menggunakan dua akun WhatsApp di ponsel Android yang sama dengan metode khusus. Sebagian besar vendor smartphone Android memiliki ponsel dengan fitur built-in yang disebut “Dual Apps” atau beberapa aplikasi.

Fitur bawaan ini memungkinkan pemilik ponsel untuk menduplikasi aplikasi ponsel.

Nah, fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp di Android memiliki dua aplikasi WhatsApp di satu ponsel sekaligus. Karena ada dua aplikasi, pengguna ponsel Android juga dapat menggunakan dua akun WhatsApp secara bersamaan.

Cara mengaktifkannya cukup sederhana dan mudah. Berita Teknologi

Pertama-tama, tentu saja, pengguna harus mengunduh aplikasi WhatsApp dari toko aplikasi Google Play Store.

Kedua, aktifkan fitur “Aplikasi Ganda” di pengaturan. Harap dicatat bahwa nama fitur aplikasi ganda ini berbeda tergantung pada merek ponsel cerdas pengguna.

Cara mengaktifkan fungsi ketuk dua kali di ponsel Android apa pun.

  • Xiaomi: Pengaturan > Aplikasi > Aplikasi ganda
  • Samsung: Pengaturan > Fitur lanjutan > Dual Messenger
  • Vivo: Pengaturan > Aplikasi dan pemberitahuan > Aplikasi Clone
  • Oppo: ​​Pengaturan > Aplikasi Cloner
  • Huawei dan Honor: ​​Pengaturan > Aplikasi > Aplikasi twin
  • OnePlus: Pengaturan > Utilitas > Paralel Aplikasi
  • Realme: Pengaturan> App Cloner

Ketiga, temukan aplikasi “WhatsApp” di bagian pengaturan ketuk ganda di ponsel Android apa pun.

Keempat, aktifkan aplikasi WhatsApp ganda dengan menggeser tombol “ke”.

Kelima, tunggu proses duplikasi aplikasi WhatsApp selesai. Kemudian kembali ke layar awal. Setelah proses selesai, aplikasi WhatsApp yang dikloning secara otomatis akan muncul di layar beranda. Untuk membedakannya dengan versi aslinya, aplikasi dual WhatsApp ini memiliki tanda khusus.

Keenam, buka aplikasi WhatsApp duplikat. Kemudian pengguna dapat mengikuti langkah-langkah untuk masuk ke akun WhatsApp mereka seperti biasa. Mulailah dengan mengklik “Terima dan lanjutkan”. Kemudian masukkan nomor sekunder pengguna dan klik “Next”. Pengguna kemudian diminta untuk memasukkan OTP untuk verifikasi akun.

Setelah memasukkan kode OTP dan menyelesaikan semua proses login, akun WhatsApp lainnya siap digunakan. Bukankah itu mudah? Semoga berhasil….Berita Sepakbola

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.