Cara Berhenti Terima Pesan WhatsApp Tanpa Hapus Aplikasi

Finance Solutions

Cemas karena banyak menerima pesan duka selama pandemi yang dialami masyarakat dan tidak sedikit pengguna media sosial yang melakukan detoksifikasi dan untuk sementara berhenti menggunakannya. Sangat mudah untuk beristirahat dari media sosial seperti Twitter, Facebook atau Instagram. Pengguna cukup keluar dari akun tanpa harus mencopot pemasangan aplikasi. Dengan WhatsApp, bagaimanapun, itu berbeda.

Pengguna tidak dapat membuka dan meninggalkan akun acak seperti media sosial lainnya. Karena WhatsApp sendiri tidak menawarkan opsi berhenti berlangganan di aplikasinya. Anda bahkan dapat mematikan akses Internet seluler dengan mematikan data seluler atau Wi-Fi. Namun, metode ini mencegah Anda menerima panggilan, email, atau mengakses aplikasi lain yang memerlukan akses Internet. Sejauh ini, tidak ada fungsi khusus untuk menonaktifkan atau memutuskan sambungan akun WhatsApp dalam waktu yang ditentukan.

Namun, ada trik yang bisa Anda lakukan untuk menghentikan sementara penggunaan WhatsApp di perangkat Android. Triknya adalah menghentikan WhatsApp di perangkat tanpa mencopot pemasangan aplikasi. Untuk melakukan ini, pengguna cukup membuka menu pengaturan telepon dan kemudian menu “Aplikasi”.

Kemudian pilih aplikasi WhatsApp. Kemudian, pengguna disajikan dengan beberapa opsi, termasuk “Force stop”. Tekan tombol untuk menghentikan WhatsApp agar tidak berfungsi. Harap dicatat bahwa jika Anda memaksa WhatsApp untuk berhenti, pengirim pesan hanya akan dapat melihat informasi “crossover”, yaitu informasi yang tidak dimasukkan dalam pesan yang dikirimkan kepada Anda. Dengan memilih opsi ini, Anda dapat menghentikan kinerja WhatsApp tanpa harus mencopot pemasangan aplikasi. Anda dapat menerima pesan lagi saat membuka aplikasi WhatsApp.

Jika metode di atas tidak berhasil, Anda dapat memilih opsi untuk mematikan “Data latar belakang” dan mencabut semua izin aplikasi untuk WhatsApp.

Selain cara-cara di atas, kamu juga bisa melakukan hal-hal berikut ini untuk menghindari “gangguan” notifikasi WhatsApp yang sering mengganggu. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan mematikan nada dering WhatsApp. Untuk mematikan nada dering WhatsApp, Anda dapat menggunakan menu pengaturan aplikasi. Anda perlu membuka aplikasi WhatsApp dan kemudian pilih menu tiga titik vertikal di kanan atas. Kemudian pilih opsi Notifikasi.

Selain cara di atas, Anda juga dapat melakukan hal berikut untuk menghindari “gangguan” notifikasi WhatsApp yang sering mengganggu. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan mematikan nada dering WhatsApp. Untuk mematikan nada dering WhatsApp, Anda dapat menggunakan menu pengaturan aplikasi. Anda perlu membuka aplikasi WhatsApp dan kemudian pilih menu tiga titik vertikal di kanan atas. Kemudian pilih opsi Notifikasi.

Kemudian Anda akan melihat halaman baru dengan opsi untuk nada panggilan, nada pesan, nada pesan grup, nada pesan panggilan. Anda dapat memilih nada notifikasi dari opsi “diam” atau “diam” yang tersedia di ponsel Anda.

Cara ini sesuai dengan settingan Android pada umumnya, Anda bisa mengakses menu setting di ponsel Anda, lalu pilih menu “Applications” dan masuk ke opsi “Application list”. Kemudian pengguna akan disajikan dengan daftar aplikasi yang diinstal di telepon. Pilih aplikasi WhatsApp. Ketuk notifikasi dan matikan semua notifikasi WhatsApp. Anda juga dapat mematikan notifikasi getar dan pop-up untuk pesan.

WhatsApp Menonaktifkan lampu notifikasi cukup mudah, cukup buka aplikasi WhatsApp lalu buka menu pengaturan dan pilih opsi notifikasi atau notifikasi. Kemudian pilih opsi “Cahaya” dan pilih opsi “Tidak Ada”. Dengan melakukan ini, Anda akan terus menerima pesan WhatsApp di latar belakang, tetapi Anda tidak akan pernah melihat lampu notifikasi.

Untuk mengetahui pesan mana yang sudah diterima, buka WhatsApp untuk membaca semua pesan yang belum dibaca.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.