Cara Edit Pesan Terkirim di Telegram

Finance Solutions

Typo alias ​​salah ketik saat mengirim pesan instan adalah salah satu kebiasaan yang cukup mengganggu. Apalagi bila kesalahan tersebut dapat menyebabkan perubahan arah sehingga menyimpang dari tujuan awal. Untuk membantu pengguna mengatasi masalah ini, aplikasi Telegram memiliki fitur khusus untuk memperbaiki kesalahan ketik saat mengirim pesan. Fitur ini disebut “Edit Pesan” dan sudah ada sejak 2016. Berita Gadget

Fitur pengeditan memungkinkan pengguna untuk memperbaiki kesalahan pengetikan pada pesan di ruang obrolan grup atau individu, meskipun pesan telah dibaca oleh penerima pesan, termasuk anggota grup / admin. Namun, fungsi pemrosesan pesan ini dibatasi oleh waktu. Seperti yang dihimpun dari akun Twitter resmi Telegram dengan handle @telegram, pengguna hanya bisa mengedit pesan maksimal dua hari atau 48 jam setelah mengirim pesan.

Cara mengedit pesan telegram terkirim. Mengedit pesan terkirim dapat dilakukan di aplikasi Telegram di Android dan iOS serta di desktop. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka ruang obrolan Telegram dan pilih pesan yang ingin Anda edit. Berita Teknologi
  • Untuk pengguna Telegram di iPhone dan Android, tekan dan tahan gelembung pesan yang ingin Anda edit. Sedangkan untuk pengguna Telegram Desktop, klik kanan pada gelembung pesan yang ingin diedit.
  • Ikon “Edit” atau menu konteks akan muncul nanti.
  • Pilih menu atau ikon edit. Pengguna kemudian hanya perlu mengoreksi isi pesan sesuai keinginannya.
  • Setelah selesai mengedit, klik “tanda centang biru”.

Dengan cara ini pesan dengan kesalahan ketik berhasil. diperbaiki. Kemudian, setiap telegram yang diproses ditandai sebagai “diproses”, yang menunjukkan bahwa pesan telah diubah.

Setelah diedit, masing-masing penerima pesan tidak dapat lagi melihat teks asli dari masing-masing pesan. Grup ini berbeda karena administrator masih dapat melihat pesan asli yang dikirim sebelum diedit. Berita Sepakbola

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.