Cara Kirim Pesan di WhatsApp Tanpa Simpan Nomor

Finance Solutions

WhatsApp kini telah menjadi aplikasi pesan instan terpopuler di dunia, termasuk di Indonesia. WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan ke diri mereka sendiri dalam bentuk teks, gambar, video, dan audio ke pengguna lain. Saat menggunakan WhatsApp, nomor telepon jelas merupakan aspek terpenting saat menggunakan WhatsApp. Berita Gadget

Pengguna tidak dapat mengirim pesan jika tidak mengetahui nomor target. Namun, untuk mengirim pesan satu sama lain, kondisi tambahan harus dipenuhi. Prasyaratnya adalah pengguna harus menyimpan nomor orang yang ingin dihubungi di buku telepon atau daftar kontak. Jadi bisakah kita mengirim WhatsApp meskipun kita tidak menyimpan nomor kontak di daftar kontak? Ternyata hal ini bisa dilakukan melalui fitur bernama “Click to Chat”. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengobrol dengan siapa pun tanpa menyimpan nomor telepon orang tersebut di buku telepon telepon.

Syaratnya tentu saja pengguna mengetahui nomor orang yang akan dihubungi. Kemudian ikuti saja langkah-langkah berikut :

Langkah pertama adalah pengguna membuka browser yang tersedia di ponsel atau laptop/PC. Kemudian masukkan alamat “https://wa.me/” tanpa tanda petik diikuti dengan nomor telepon yang ingin dituju. Nomor yang dimasukkan harus disertai dengan kode negara, bukan nol (0). Selain itu, pengguna juga tidak diperbolehkan memasukkan simbol lain seperti tanda plus (+). Jadi contoh sebenarnya seperti ini tanpa tanda kutip:

“https://wa.me/62813123456789”

Jangan menggunakan simbol plus atau angka nol di bagian depan seperti contoh ini: Berita Teknologi

“https://wa.me/+62813123456789 atau https://wa.me/0813123456789”

Selain itu, fungsi Click to Chat juga dapat secara otomatis membuat obrolan dengan isi pesan. Untuk melakukannya, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah ini.

Format yang digunakan adalah: https://wa.me/whatsapp/?text=tekskodeurl

Contoh: https://wa.m/628567890123? Text = Saya% 20 has% 20information% 20rumah% 20 Anda

Secara otomatis pesan yang dikirimkan pengguna akan terisi dengan kalimat “Saya membutuhkan data pribadi Anda” seperti pada contoh di atas. Berita Sepakbola

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.