Fitur Baru Twitter : Pembatasan “Reply”

Finance Solutions
Pada bulan Mei, Twitter mulai menguji fitur balasan untuk sebagian kecil pengguna. Setelah beberapa bulan, fitur tersebut akhirnya dirilis di seluruh dunia dan tersedia secara luas untuk pengguna Twitter. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol siapa yang dapat membalas tweet mereka. Opsi yang tersedia adalah Semua, Pelacakan, dan Sebut saja. Secara default, opsi yang dipasang adalah siapa pun dapat membalas tweet Anda, jadi Anda harus mengkonfigurasinya sebelum mengunggah posting Anda. Fungsi ini mudah digunakan.

Berita Teknologi
Pertama, tap kotak tweet, lalu klik “siapa saja dapat membalas” dengan ikon universal (bumi). Kemudian pilih opsi yang diinginkan, lanjutkan dengan menulis tweet yang diinginkan dan unduh tweet tersebut.

Orang yang tidak disebutkan (mention) atau diikuti (follow) oleh tweeter tidak akan melihat “tanggapan” selama tweet. Mereka masih dapat melihat tweet tersebut, tetapi tidak dapat menanggapinya.

Berita Gadget
Orang-orang yang tidak dibatasi masih dapat “bergabung” dalam percakapan dengan me-retweet komentar yang dibatasi untuk tweet. Meski responnya terbatas, orang lain tetap bisa me-retweet dan menyukai tweet tersebut. “Kami telah belajar banyak dari penggunaan, percakapan, komentar, dan polling,” kata Twitter dalam pengumuman peluncurannya.

“Fitur ini membantu beberapa orang merasa lebih aman dan memiliki percakapan yang lebih bermakna, di sisi lain, yang lain masih melihat mereka dari sudut pandang yang berbeda,” kata Twitter, KompasTekno Slash Gear menyimpulkan Rabu (12/8/2020). Twitter mengatakan fitur ini dapat mencegah tweet yang berpotensi menyinggung. Dengan percakapan yang lebih bermakna, Twitter berharap fitur ini akan memungkinkan pengguna berbagi cerita dengan lebih baik di Twitter.

Namun, fitur ini menghasilkan lebih banyak lalu lintas retweet dengan komentar timeline dan bahkan lebih banyak tweet menggunakan fitur batas balasan. Pembatasan tanggapan tersedia di Internet dan versi seluler Twitter, dan Twitter mengatakan akan meningkatkan fitur ini di masa mendatang, misalnya dengan mengundang akun lain untuk bergabung dalam percakapan setelah mengunduh tweet pertama. Berita Sepakbola

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.