Gegara Adele, Spotify Ubah Cara Putar Lagu

Finance Solutions

Platform streaming musik Swedia Spotify telah memutuskan untuk mengubah cara lagu diputar setelah menerima masukan dari artis/penyanyi Adele. Mulai sekarang, Spotify akan menonaktifkan tombol “shuffle” atau acak sebagai pengaturan default di album Spotify. Sampai saat ini, tombol Shuffle telah menjadi tombol default pada album lagu, menyebabkan lagu-lagu di album diputar secara acak. Berita Gadget

Menurut Adele, lagu dari album terbarunya “30” adalah sebuah cerita dan harus didengarkan oleh penggemar sesuka hatinya. Oleh karena itu Adele meminta agar playlist untuk album “30” diputar di Spotify secara berurutan.

Berita Teknologi“Kami membuat album dengan sangat hati-hati dan membuat daftar putar untuk alasan yang baik. Seni kami menceritakan kisah dan kisah kami harus didengar seperti yang kami inginkan,” kata Adele dalam posting Twitter. “Apa pun untuk Adele,” cuit Spotify.

Adele juga berterima kasih kepada Spotify karena mengabulkan permintaannya. Dirangkum KompasTekno dari BBC, Senin (22/11/2021), Adele tidak hanya mendapatkan “keistimewaan” ini. Fitur baru ini baru saja diluncurkan oleh Spotify untuk artis di mana mereka dapat mengatur cara lagu dari album mereka diputar secara default. Misalnya, mereka bisa memilih cara seperti Adele, yaitu mematikan tombol shuffle default atau sebaliknya. Spotify mengklaim bahwa fitur ini sudah lama diminta oleh para artis.

Ingatlah bahwa menonaktifkan tombol acak hanyalah default sistem. Artinya, pendengar masih dapat memutar album artis favorit mereka secara acak dengan mengaktifkan tombol secara manual. “Seperti biasa, kami akan terus mengembangkan produk dan fitur kami untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi artis dan penggemar,” kata Spotify. Album terbaru Adele, “30”, akan tersedia di Spotify mulai 19 November. Sementara itu, lagu “Easy on Me”, yang menjadi single pertama dari album “30”, menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia. Berita Seoakbola

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.