Serba-Serbi Tentang Google

Finance Solutions

Google akan merayakan hari jadinya yang ke-22 pada 27 September 2020. Meski sudah dikenal oleh para pengguna internet saat ini, hanya sedikit orang yang mengetahui bahwa nama mesin pencari ini sebenarnya berasal dari salah ketik.

Kisah Google dimulai dengan sebuah proyek oleh Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1996. Kedua mahasiswa pascasarjana dari Universitas Stanford ini mengembangkan mesin pencari bernama “BackRub” yang berjalan di server kampus mereka. Berita Gadget

Pada tahun 1997, Larry ingin mengganti BackRub dengan nama lain. Dia juga membahas teman kuliah lainnya termasuk seorang rekan bernama Sean Anderson. Dari sini muncullah usulan nama “Googol”, istilah matematika untuk angka 1 diikuti 100 angka nol. Nama ini digunakan untuk menggambarkan misi mesin pencari sebagai gudang informasi tanpa akhir di Internet. Sean kemudian memeriksa apakah domain “Googol.com” sudah digunakan atau belum. Namun, dia salah mengetiknya sebagai “Google.com”. Larry rupanya menyukai nama “Google”. Domain Google.com tidak sedang digunakan oleh orang lain pada saat itu.

Beberapa orang mungkin mengira bahwa Google lahir di sebuah garasi di Menlo Park, California, AS. Pengguna Google di seluruh dunia dapat melihat secara langsung bentuk garasi tempat Larry Page dan Sergey Brin “melahirkan” Google pada tahun 1998 melalui Google Street View. Untuk melihat seperti apa bangunan garasi 360 derajat yang bersejarah, pengguna Google Map dapat mencari tempat yang disebut “Garasi Susan” atau klik pada link berikut. Nama Susan dipinjam dari Susan Wojcicki, yang menyewakan garasinya di Menlo Park kepada Page dan Brin, yang saat itu merupakan mahasiswa pascasarjana di Universitas Stanford.

Jika dilihat, garasi Susan pada umumnya tidak seperti garasi, yang jumlahnya kosong. Garasi kayu ini terlihat sedikit lebih luas, dengan berbagai barang rumah tangga memenuhi ruangan. Dari fitur Street View di Google Maps, sepertinya ada beberapa komputer lama yang mengingat Google beta saat ini. Beberapa komputer menampilkan tampilan logo Googe lama dengan antarmuka yang tidak sesederhana sekarang. Selain komputer, ada juga berbagai kabel, pipa pemanas, pengering, tumpukan peralatan rumah tangga di sekitar “meja” pertama Google. Saat Anda melanjutkan pencarian di sekitar rumah Susan, ada papan tulis dengan tulisan “Google Worldwide Headquarters” atau Google Global Headquarters. Berita Teknologi

Beberapa orang mungkin mengira bahwa Google lahir di sebuah garasi di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Pengguna Google di seluruh dunia dapat melihat secara langsung bentuk garasi tempat Larry Page dan Sergey Brin “melahirkan” Google pada tahun 1998 melalui Google Street View. Untuk melihat seperti apa garasi 360 derajat yang bersejarah, pengguna Google Map dapat mencari tempat bernama “Susan’s Garage” atau mengklik link berikut. Nama Susan dipinjam dari Susan Wojcicki, yang menyewakan garasinya di Menlo Park kepada Page dan Brin, yang saat itu adalah mahasiswa pascasarjana di Universitas Stanford.

Biasanya, garasi Susan tidak terlihat seperti garasi kosong. Garasi kayu ini terlihat sedikit lebih luas, dengan berbagai barang rumah tangga memenuhi ruangan. Berdasarkan fitur Street View Google Maps, tampaknya beberapa komputer lama mengingat Google versi beta saat ini. Beberapa komputer menampilkan logo Googe lama dengan antarmuka yang tidak sesederhana seperti saat ini. Selain komputer, ada juga semua jenis kabel, pipa pemanas, pengering, dan baterai peralatan rumah tangga di sekitar “meja” pertama Google. Saat Anda terus mencari rumah Susan, ada papan tulis bertuliskan “Google Worldwide Headquarters” atau Google Global Headquarters.

Mereka berdua berani pindah dan menyewa garasi Susan setelah menerima investasi $ 100.000 dari salah satu pendiri Sun Mycrosystems Andy Bechtolsheim. Tahun berikutnya, Google mendapat investasi yang lebih besar dari Jeff Bezos, pendiri Amazon yang mengenal Page dan Brin dari seorang karyawan Amazon. Baru pada tahun 1999 Google pindah ke Palo Alto dan menyewa kantor. Saat itu, Google meraup pendapatan $ 220.000 per tahun. Pada tahun 2003, Google menyewa kompleks perkantoran di Mountan View, California, yang saat ini menjadi Googleplex seluas 190.000 kaki persegi. Berita Sepakbola

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.