Syarat Memanfaatkan Layanan 5G Telkomsel

Finance Solutions

Telkomsel resmi mengoperasikan jaringan 5G komersial di Indonesia. Namun, tidak semua pelanggan Telkomsel bisa langsung memanfaatkan layanan 5G. Karena ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Kondisi tersebut meliputi jenis kartu SIM, lokasi dan dukungan perangkat. Ini adalah syarat untuk menggunakan layanan internet 5G Telkomel.

  1. Anda sudah menggunakan USIM Berita Gadget

Pertama pastikan bahwa kartu SIM Anda menggunakan tipe USIM Universal Subscriber Identity Mobile. USIM adalah jenis kartu yang digunakan untuk jaringan 4G LTE. Pasalnya, jaringan 4G LTE tidak bisa dijangkau jika pengguna masih menggunakan kartu SIM jenis lama.

Dengan kata lain, jika saat ini Anda menggunakan jaringan 4G LTE, Anda hampir pasti menggunakan USIM. “Saat ini (migrasi ke) jaringan 5G tidak perlu diganti asalkan sudah 4G,” kata Ketua Umum Telkom Setyanto Hantoro dalam jumpa pers di kantor Kominfo, Senin, 24/5/2021. ). Agar lebih meyakinkan, pengguna bisa melihat fisik SIM cardnya. Jika ada logo atau tulisan 4G, bisa dikatakan kartu tersebut sudah menggunakan USIM.

Verifikasi juga dapat dilakukan dengan menekan * 888 * 47 # kemudian memilih menu “Periksa Kartu”. Jika Anda telah menggunakan USIM sebelumnya, pesan “Kartu Anda adalah 4G” akan ditampilkan.

Jika tidak, Anda harus segera menukarkan kartu tersebut di GraPARI terdekat atau melalui website berikut. Jika sudah menggunakan USIM 4G, pengguna tidak perlu berpindah kartu SIM untuk menikmati layanan 5G.

2. Smartphone band 40 Berita Teknologi

Tidak semua smartphone 5G di Indonesia bisa terkoneksi ke internet 5G dari Telkomsel.Sejauh ini, hanya smartphone yang mendukung 5G band (band) n40 yang kompatibel dengan internet 5G Telkom. Pasalnya, band 40 beroperasi di spektrum 2,3 GHz yang digunakan Telkomsel untuk menggelar 5G.

Ada beberapa smartphone resmi di Indonesia yang saat ini dapat digunakan untuk menikmati layanan 5G Telkomsel:

  • Oppo Reno 5
  • Huawei Mate 40
  • Vivo X60
  • Vivo X60 Pro

Telkomsel juga menghadirkan perangkat Orbit Modem (Huawei 5G CPE Pro 2) yang dapat terhubung ke 5G dari Telkomel. Internet. Dirangkum KompasTekno dari laman resmi Telkomsel, Jumat (28/5/2021), Telkomsel mengatakan sedang menjajaki kerja sama dengan vendor smartphone lain seperti Apple, Samsung, Vivo, Oppo, Huawei dan Xiaomi untuk memperluas daftar smartphone. digunakan untuk jaringan 5G.

  1. Profil 5G Saat ini, profil 5G Telkomsel berlaku untuk pelanggan tertentu dan telah diaktifkan langsung oleh Telkomsel. Dengan cara ini, pelanggan tidak perlu mengaktifkan profil 5G mereka.
  2. Area cakupan 5G Selama ini layanan Telkomel 5G hanya tersedia di wilayah tertentu. Sudah ada beberapa area hunian dan publik yang tercakup dalam jaringan 5G Telkomel.
  3. Mengetahui perangkat yang terhubung ke 5G Telkomsel dari Telkomsel. Pengguna Telkomsel dapat melihat bar sinyal di bagian atas ponsel. Saat terhubung ke jaringan 5G, status “5G Telkomsel” ditampilkan. Untuk syarat dan ketentuan selengkapnya, silakan kunjungi situs resmi Telkomsel. Selain itu, pelanggan yang sudah dapat menggunakan layanan 5G, tetapi tidak ingin menggunakan layanan tersebut, dapat meminta penonaktifan profil 5G melalui Call Center 188. Berita Sepakbola

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.