Tips Hapus Aplikasi Bawaan HP

Finance Solutions
Aplikasi atau bloatware bawaan yang tidak diinginkan pengguna sebenarnya dapat menurunkan ponsel mereka. Di sisi lain, pengguna tidak dapat menghapus aplikasi yang tidak diinginkan karena aplikasi ini adalah aplikasi default di ponsel.

Bloatware adalah strategi bagi produsen ponsel untuk mendorong penggunaan aplikasi mereka. Istilah ini awalnya digunakan untuk merujuk pada komputer Windows dengan daftar panjang aplikasi kustom yang tidak terlalu dibutuhkan. Aplikasi ini tidak mengandung malware, tetapi perlu dicatat bahwa aplikasi ini memakan ruang penyimpanan dan menggunakan RAM, yang memperlambat ponsel.

Beberapa cara untuk menghilangkan aplikasi Bloatware di Android dan iPhone. Penghapusan Bloatware Android: Berita Gadget

  1. Buka Pengaturan, pilih aplikasi dan notifikasi (Aplikasi dan notifikasi).
  2. Pilih lihat semua aplikasi.
  3. Pilih Uninstall untuk menghapus aplikasi yang tidak diinginkan.
  4. Jika tidak ada opsi hapus, Anda dapat memilih opsi penonaktifan. Meskipun tidak menghapus aplikasi, setelan penonaktifan setidaknya akan mencegah aplikasi berjalan pada sistem yang menggunakan RAM. Namun perlu diperhatikan bahwa aplikasi Bloatware tetap ada di ponsel sehingga selalu menggunakan memori internal ponsel.

Berita Teknologi
Untuk kamu yang ingin aplikasi Bloatware menghilang, ada cara yang lebih ribet.

  1. Instal Alat Pengembang Android Studio di komputer Windows atau macOS Anda.
  2. Letakkan ponsel Anda dalam mode pengembang. Triknya adalah pergi ke “Tentang telepon” di pengaturan. Kemudian tekan nomor build tujuh kali.
  3. Ini membuka pengaturan pengembang. Kemudian aktifkan USB debugging.
  4. Hubungkan telepon ke komputer melalui USB.
  5. Setelah koneksi dipasang, jalankan PowerShell di Windows atau Terminal di macOS dari folder Android Studio tempat Android Debugging Bridge (ADB) berada.
  6. Windows Anda masuk ke C: \ Users \ AppData \ Local \ Android \ Sdk \ Platform Tools. Kemudian tekan shift + klik kanan pada folder tersebut dan pilih Open PowerShell window.
  7. Ketika PowerShell atau jendela terminal terbuka, jalankan perintah “. \ Adb Devices” untuk meluncurkan tautan dan kemudian “adb shell” untuk mengambil kendali dari perangkat Android yang terhubung. Di Mac, Anda tidak perlu “. \”
  8. Perintah terakhir yang Anda butuhkan adalah “pm uninstall -k – use 0”. “adalah nama paket aplikasi yang ingin Anda hapus. Anda dapat menggunakan pemeriksa aplikasi gratis di ponsel Anda untuk menemukan nama paket.” Berita Sepakbola

Cara menghapus Bloatware di iPhone:

Sebenarnya ada lebih sedikit bloatware di iPhone daripada Android. Faktanya, aplikasi yang diinstal di iPhone tidak dapat di-uninstall, namun sejak peluncuran iOS 10, Apple telah mengizinkan beberapa aplikasi default yang dianggap tidak perlu. Aplikasi ini mencakup Kalkulator, Kalender, Kompas, Kontak, FaceTime, Rumah, iBooks, iCloud Drive, iTunes Store, Mail, Peta, Musik, Berita, Catatan, Podcast, Pengingat, Toko, Tips, Video, Memo Suara, Layar, dan Cuaca. Penghapusan aplikasi dari Wired sama dengan menghapus aplikasi dari iPhone pada umumnya.

  1. Tekan lama ikon program yang ingin Anda hapus.
  2. Kemudian pilih Hapus aplikasi.
  3. Pilih Hapus lagi untuk menyelesaikan penghapusan aplikasi.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.