Tips Mengamankan Akun Instagram

Finance Solutions

Instagram saat ini menjadi salah satu media sosial yang paling populer. Media sosial digandrungi banyak orang, tua maupun muda. Mereka menggunakan Instagram untuk berbagi foto dan video dengan banyak orang. Meskipun ini adalah tempat untuk berbagi foto dan video, tidak semua orang menginginkannya dibagikan secara publik. Hanya sedikit orang yang hanya ingin foto dan video mereka dibagikan kepada orang terdekat yang mereka kenal di media sosial. Ada juga orang yang sangat peduli dengan privasi, mereka tidak ingin foto mereka dipublikasikan.

Menyikapi masalah tersebut, Instagram memiliki fitur khusus untuk menjaga privasi, yaitu membuat akun menjadi private. Cara membuat akun Instagram menjadi pribadi adalah dengan mengunci atau membuka kunci akun. Mengunci akun Instagram dapat mencegah orang lain menyalahgunakan foto. Karena foto dan video yang kami unduh (upload) hanya dapat dilihat oleh pelanggan kami.

Basketball player

Cara mengganti akun Instagram dalam mode private cukup mudah. Untuk mengunci akun Instagram: Berita Gadget

  • Pertama, login akun Instagram Anda.
  • Kemudian masuk ke halaman profil Instagram.
  • Buka menu “Pengaturan”.
  • Kemudian pilih “Kerahasiaan” lalu “Perlindungan akun”.
  • Pada pengaturan “private account”, geser tombol / tombol power ke kanan hingga berubah menjadi biru.
  • Klik tombol “jadikan pribadi”.
  • Setelah sukses, akun Instagram akan diganti dengan akun private.
  • Untuk membuka kunci akun Instagram Anda, geser tombol ke kiri.

Berita Teknologi Jika Anda tidak mendapatkan menu seperti di atas, pastikan Anda sudah mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Manfaat Mode Privat di Instagram Mengunci akun Instagram membuat privasi Anda lebih aman. Bahkan, hanya akun yang sudah menjadi pelanggan yang bisa melihat halaman profil, termasuk foto dan video yang Anda bagikan. Fitur privasi ini juga meminimalkan risiko pencuri mengambil foto dan video yang Anda bagikan.

Selain itu, mengunci akun Instagram juga dapat mengurangi spam yang “menginfeksi” akun dan kolom komentar pada unggahan foto dan video, seperti dirangkum The Verges KompasTekno, Kamis (2/12/2021). Pengguna juga lebih mudah untuk memeriksa siapa yang telah disetujui dan diizinkan untuk melihat foto dan video mereka sebagai berikut.

Sedikit catatan, untuk pelanggan yang mengikuti akun Anda sebelum masuk ke mode privat, akun ini akan tetap diizinkan untuk melihat profil. Ini berarti bahwa jika ada seseorang yang ingin Anda tolak aksesnya, Anda harus menghapusnya dari daftar pelanggan Anda.

Keamanan dan kerahasiaan harus dijaga untuk kemudahan pertukaran informasi di dunia maya saat ini. Hal inilah yang menjadi penyebab banyaknya cybercrime atau kejahatan di dunia maya, seperti penipuan online, hacking, pencurian identitas, phishing dan lain-lain. Meskipun akun Instagram Anda diprivate, Anda harus tetap berhati-hati saat mengunggah konten ke akun Instagram Anda. Cara Selamat mencoba! Berita Sepakbola

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.