Tips Rekam Panggilan WA di Smartphone

Finance Solutions

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan instan terpopuler, juga di Indonesia. Berbagai fungsi dan kesederhanaan pengoperasian membuat pengguna betah. WhatsApp dapat digunakan tidak hanya untuk mengirim pesan tetapi juga untuk melakukan panggilan video. Panggilan suara gratis dapat dilakukan melalui aplikasi ini hanya dengan menghubungkan ke jaringan internet. Meski memiliki sejumlah keunggulan, sayangnya aplikasi WhatsApp belum memiliki fungsi untuk merekam saat pengguna melakukan panggilan suara. Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara untuk merekam panggilan suara WhatsApp di Android dan iOS.

Berikut langkah-langkahnya di bawah ini : Berita Gadget

Menggunakan aplikasi Call Recorder Cube ACR (Android)

Pertama, unduh aplikasi Call Recorder Cube ACR dari Google Play Store. Buka aplikasi setelah mengunduh dan menginstal.

Halaman utama menampilkan beberapa opsi untuk menyetujui akses penyimpanan, mikrofon dan daftar kontak. Dengan memberikan persetujuannya, pengguna menerima bahwa aplikasi dapat mengakses perangkat yang digunakan. Setelah Anda memberikan hak akses, klik tombol “Grant Permissions” di bagian bawah. Kemudian buka aplikasi WhatsApp dan hubungi kontak di telepon.

Nanti, tombol pintas untuk aplikasi Call Recorder Cube ACR akan muncul di tengah layar. Kemudian ketuk ikon mikrofon untuk merekam panggilan suara. Jika Anda mengalami masalah, Anda dapat membuka pengaturan aplikasi Call Recorder Cube ACR dan kemudian mengaktifkan opsi “Ignore VoIP-Support Check” dan “Force in-call mode”

Rekam panggilan suara WhatsApp di perangkat iOS Berita Teknologi

Untuk merekam panggilan telepon di WhatsApp, pengguna perlu menghubungkan iPhone ke perangkat Mac dengan kabel. Setelah masuk, pilih opsi “Percayai komputer ini di iPhone”. Kemudian buka aplikasi “QuickTime” di perangkat Mac Anda. Ketuk opsi “Rekaman Audio Baru” di bagian bawah dan pilih perangkat mana yang akan dipasangkan dengan iPhone.

Kemudian buka aplikasi WhatsApp dan hubungi kontak di telepon. Setelah tersambung ke panggilan, tekan tombol “Rekam” di QuickTime untuk mulai merekam. Saat panggilan telah berakhir, klik tombol “Stop” untuk berhenti merekam di Quicktime. Hasil rekaman disimpan langsung ke perangkat Mac Anda. Berita Sepakbola

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.