Trik WhatsApp Yang Jarang Digunakan

Finance Solutions

Siapa yang tidak menggunakan WhatsApp di ponsel cerdas mereka? Sebagian besar dari Anda pasti sudah menginstal aplikasi Facebook di ponsel Anda untuk waktu yang lama. WhatsApp menawarkan layanan gratis, obrolan lintas platform, dukungan untuk jenis file, pesan suara, panggilan video dan suara gratis, serta memiliki beberapa fitur yang cukup luas. Berita Gadget

Dengan berbagai fitur yang dihadirkan Facebook ke WhatsApp, wajar jika tidak semua pengguna memiliki waktu untuk menjelajahi semua fitur aplikasi tersebut. Nah berikut ini lima tips dan trik WhatsApp yang masih jarang digunakan oleh pengguna.

1. Hapus Pesan Otomatis

WhatsApp baru-baru ini menambahkan fitur di mana pesan terkirim secara otomatis hilang setelah 7 hari. Perlu diingat bahwa ini tidak berarti bahwa seseorang belum membuat atau membagikan postingan selama ini.

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka obrolan WhatsApp yang ingin Anda ubah pengaturannya dan ketuk nama orang atau grup yang mengirim pesan. Setelah Anda memasukkannya, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi Pesan yang Hilang dan klik tombol untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini.

Informasi penting, fitur ini hanya akan muncul jika Anda memiliki akses administrator ke grup chat WhatsApp.

2. Teks Tebal, Miring, dan Coret di Chat WhatsApp

Anda dapat memperkaya teks saat mengobrol di WhatsApp dengan membuat teks tebal, miring, atau dicoret.

Untuk membuat teks chat lebih tebal, Anda dapat menambahkan tanda bintang (*) di antara teks yang ingin Anda kirim. Misalnya, *Tekno* menampilkan teks seperti ini Tekno.

Untuk membuat teks menjadi miring di WhatsApp, Anda hanya perlu mengetikkan garis bawah (_) di antara teks tersebut. Misalnya, _Tekno_ menjadi Tekno.

Bagaimana cara membuat teks strikethrough? Seperti kedua metode di atas, Anda hanya perlu menambahkan karakter (~) di depan dan belakang kata atau frasa. Berita Teknologi

3. Font Rahasia

Selain tiga format teks obrolan WhatsApp yang disebutkan di atas, tampaknya perusahaan juga menambahkan format baru ke aplikasi.Baru-baru ini, Anda dapat mengedit teks sambil mengobrol dengan font yang biasa digunakan pada mesin tik.

Untuk mengubah font pesan di WhatsApp, Anda hanya perlu menggunakan tiga simbol ”’ di kedua sisi kata. Misalnya ”’Tekno”’. Anda dapat menggunakan fitur ini di perangkat iOS dan Android.

4. Pin Chatting Penting

Dengan cara ini, obrolan penting dalam aplikasi akan selalu muncul di atas pesan lain segera setelah Anda membuka WhatsApp. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetuk pesan pribadi atau grup yang Anda inginkan sebentar, lalu ikon pin akan muncul di tab atas. Untuk pengguna iPhone, Anda tinggal menyeret kucing yang diinginkan ke kanan dan memilih opsi pin.

5. Ganti Wallpaper Chat

Bosan dengan layar latar yang sama? WhatsApp memungkinkan Anda mengubah latar belakang saat mengobrol.

Caranya, jangan WhatsApp dan klik tiga titik di atas untuk membuka menu Setting atau Setting. Setelah itu, klik menu obrolan untuk membuka pengaturan latar belakang. Nantinya, Anda bisa memilih gambar yang ingin Anda gunakan sebagai wallpaper dengan mencarinya di galeri, dengan warna solid atau background WhatsApp.

Caranya, jangan WhatsApp dan klik tiga titik di atas untuk membuka menu Setting atau Setting. Setelah itu, klik menu obrolan untuk membuka pengaturan latar belakang. Nantinya, Anda bisa memilih gambar yang ingin Anda gunakan sebagai wallpaper dengan mencarinya di galeri, dengan warna solid atau background WhatsApp. Berita Sepakbola

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.