Yang Harus Dilakukan Sebelum Menjual Smartphone Bekas Anda

Finance Solutions

Jualan HP Android sepertinya mudah, cukup posting di forum online atau situs belanja seperti Tokopedia dan Bukalapak. Namun, sebelum Anda meletakkan sesuatu di toko online, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menghindari masalah di kemudian hari, terutama jika menyangkut hal-hal yang bersifat rahasia. Setelah penyelidikan rahasia dijamin, beberapa langkah harus diambil untuk menjual smartphone dengan mudah dan cepat. Sesuatu? Ikuti delapan langkah sederhana ini yang dirangkum KompasTekno dari berbagai sumber.

1. Mengeluarkan Kartu SIM Berita Gadget

Hal ini terdengar sepele, namun jangan sampai kartu SIM dibiarkan di dalam ponsel untuk dijual. Selain itu, kartu SIM terikat dengan identitas resmi pemiliknya, yang membuatnya rentan disalahgunakan jika jatuh ke tangan orang lain. Beberapa perangkat menempatkan kartu SIM di lokasi yang mudah diakses, mis. Di ruang khusus di belakang penutup belakang. Lainnya, terutama perangkat tipe unibody, memiliki laci kecil yang harus dilepas dengan alat khusus. Selain alat khusus ini, pengguna juga dapat menggunakan benda lain yang tipis dan panjang misalnya. Penjepit kertas atau jarum. Cukup masukkan ke dalam lubang yang disediakan, geser keluar baki kartu SIM.

2. Backup data ponsel

Setelah beberapa lama digunakan, ponsel Android dan kartu microSD di dalamnya akan penuh dengan berbagai file, mis. Foto, video, dan dokumen lainnya. Beberapa file yang dianggap penting harus dibackup terlebih dahulu. Data kecil, mis. File kontak dapat dicadangkan dengan menyinkronkan dengan layanan Google. Buka Pengaturan > Akun > Google > (nama akun) dan pastikan pengaturan “Sinkronisasi” diaktifkan untuk semua jenis layanan yang Anda inginkan.

3. Keluarkan kartu memori

Setelah mengeluarkan kartu SIM dan menyalin data untuk cadangan, Anda juga harus mengeluarkan kartu memori microSD agar isinya tidak terhapus atau diambil secara tidak sengaja oleh pembeli. Kartu memori microSD biasanya diletakkan di sebelah kartu SIM. Entah di balik cover belakang, baki khusus atau di tempat lain.

4. Hapus data Berita Teknologi

Ini adalah hal terpenting yang harus dilakukan sebelum menjual perangkat Android bekas. Untuk menghapus semua data dan mengembalikan pengaturan telepon seperti saat pertama kali digunakan, pilih opsi ‘Reset pabrik’, yang biasanya dapat Anda temukan di Pengaturan> Cadangkan & setel ulang. Pengguna diminta untuk memasukkan PIN atau metode penguncian lain yang digunakan untuk mengunci perangkat sebelum sistem operasi melakukan reset pabrik. Setelah reset pabrik, informasi ini akan dihapus dari telepon:

  • – Akun Google
  • – Akun lain (Facebook, Twitter, dll.)
  • – Aplikasi yang diinstal
  • – Data dan aplikasi konfigurasi telepon
  • – Berbagai file lain (foto, video, musik, dll. )

5. Membersihkan telepon

Jika perangkat lunak telepon “bersih”, sekarang saatnya untuk benar-benar membersihkan telepon. Bahkan jika tergores atau memiliki tanda-tanda penggunaan lainnya, ponsel yang renyah akan tetap menarik bagi calon pembeli.

Salah satu cara termudah untuk membersihkan ponsel Anda adalah dengan kain mikrofiber, yang dapat Anda beli di sebagian besar toko gadget, kamera, atau kacamata. Gunakan sedikit air untuk membasahi kain pada bagian yang agak sulit dibersihkan. Penyeka kapas dan sikat kecil juga dapat digunakan untuk membersihkan area yang sulit dijangkau. Hindari menggunakan alkohol atau cairan pembersih yang mengandung bahan kimia keras, mis. Pembersih jendela.

6. Kemas ulang ponsel dan aksesorinya

Sebaiknya simpan kemasan, dokumen, dan aksesori ponsel di satu tempat setelah membuka kotak agar mudah diakses. Manfaatnya sangat terasa ketika Anda ingin menjual ponsel Anda. Semakin banyak aksesori yang dapat dikembalikan dalam kemasan, mulai dari charger dan headphone hingga headphone aftermarket, maka ponsel tersebut akan semakin baik di mata calon pembeli.

7. Foto yang menarik Berita Sepakbola

Presentasi adalah segalanya – itulah pepatah lama di dunia pemasaran. Alasannya jelas, penampilan yang menarik akan enak. Ini bukan hanya tentang makanan tetapi juga gadget yang ingin Anda jual secara online misalnya. Forum online, jejaring sosial atau situs e-commerce. Oleh karena itu, saat menyiapkan ponsel dan aksesori lainnya untuk pengemasan ulang, disarankan untuk melakukannya sambil mengambil foto perangkat dengan cara yang paling menarik. Hal utama yang perlu diperhatikan untuk mencapai hasil yang menarik adalah pencahayaan. Cara mudah untuk melakukannya adalah dengan meletakkan ponsel Anda di dekat sumber cahaya tidak langsung, mis. jendela di rumah Anda.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.