Pilihan Lain Selain Google Photos

Finance Solutions

Beberapa waktu lalu, Google mengonfirmasi bahwa pengguna tidak akan dapat menikmati ruang penyimpanan gratis tanpa batas di Google Foto mulai pertengahan tahun depan. Kebijakan yang akan berlaku mulai 1 Juni 2021 ini tetap mengizinkan pengguna untuk memanfaatkan layanan penyimpanan foto dan video gratis ini, namun kapasitasnya dibatasi hingga 15 GB, bukan tidak terbatas. Berita Gadget

Agar lebih lega, pengguna harus membeli kapasitas tambahan dengan harga mulai Rp. 26.900 per bulan untuk kapasitas 100 GB. Kebijakan ini seolah menjadi berita buruk bagi pengguna yang ingin memanfaatkan layanan penyimpanan foto atau video gratis dengan kuota penyimpanan berlimpah.

Tapi Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, ada sejumlah alternatif layanan penyimpanan foto dan video yang juga dapat digunakan secara gratis, namun tidak terbatas. Jadi, Anda dapat menggunakan layanan ini untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan cloud Anda. Omong kosong apa? Berikut lima layanan penyimpanan foto selain Google Foto.

  1. Flickr

Berita Teknologi
Flickr adalah layanan penyimpanan foto dan video gratis. Didirikan pada tahun 2004, layanan ini sebenarnya menawarkan penyimpanan gratis hingga 1TB. Namun, pada akhir 2018, Flickr mengubah kebijakan mereka dan mengubah manfaat bagi pengguna gratis dari ruang penyimpanan 1TB menjadi 1.000 foto per pengguna.

Jika ingin menikmati media penyimpanan unlimited, pengguna hanya perlu merogoh kocek $ 7 (sekitar Rp 98.000) per bulan. Tertarik?

2. Amazon Photos Selain menawarkan layanan penyimpanan cloud Amazon Web Storage, raksasa teknologi Amazon juga menawarkan layanan penyimpanan foto seperti Google Photos dan Flickr, yaitu Amazon Photos.

Layanan ini memang hanya menyediakan ruang penyimpanan untuk menyimpan foto dan video secara gratis hingga 5 GB bagi pelanggan Amazon Prime yang membayar biaya langganan US $ 13 (sekitar Rp 182.000) per bulan. Pengguna juga dapat berlangganan layanan penyimpanan Amazon Drive yang terjangkau dengan penyimpanan berlimpah, dengan harga US $ 2 (sekitar Rp 28.000) untuk 100 GB per bulan.

  1. iCloud

Pengguna ekosistem produk Apple tidak asing dengan iCloud. Seperti namanya, iCloud merupakan layanan penyimpanan cloud milik Apple yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai file, termasuk foto dan video, pada media penyimpanan online. Pengguna iPhone atau produk Apple lainnya dengan akun iCloud gratis mendapatkan keuntungan penyimpanan iCloud sebesar 5 GB, tetapi kapasitas ini dapat ditingkatkan hingga 2 TB.

Layanan penyimpanan tambahan yang ditawarkan oleh iCloud termasuk 50 GB ($ 1 / sekitar Rp 14.000 per bulan), 200 GB ($ 3 / sekitar Rp 42.000 per bulan) dan 2 TB ($ 10 / sekitar Rp 14.000) per bulan ). Layanan ini hanya berlaku untuk pengguna ekosistem produk Apple, seperti iPhone.

4. Dropbox

Seperti Google Drive, Dropbox adalah layanan penyimpanan cloud yang terkenal di dunia maya. Namun, alih-alih 15 GB, pengguna gratis hanya mendapatkan media penyimpanan online 2 GB.

Namun, mereka dapat memperpanjangnya dengan membayar paket Dropbox Plus sebesar $ 10 (sekitar Rp 140.000 per bulan) untuk penyimpanan tambahan 2TB, harga yang sama yang ditawarkan Apple untuk layanan iCloud. Informasi lengkap dapat ditemukan di tautan berikut.

  1. OneDrive

OneDrive adalah layanan penyimpanan cloud dari Microsoft yang juga dapat digunakan untuk menyimpan foto dan video. Umumnya, OneDrive digunakan untuk menyimpan berbagai dokumen Office serta berbagai file pribadi lainnya. Namun, OneDrive juga dapat digunakan untuk mencadangkan berbagai foto dan video secara online.

Seperti Amazon Photos dan iCloud, pengguna gratis hanya bisa menikmati media penyimpanan 5 GB. Mereka kemudian dapat membeli ruang penyimpanan tambahan (OneDrive Standalone) seharga Rp28.999 per bulan. Berita Sepakbola

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.