Tips Agar YouTube Terhindar dari Pembajakan Akun

Finance Solutions

Sejumlah akun YouTube dengan jumlah subscriber yang banyak terkena serangan tersebut. Akun YouTube BNPB Indonesia, Sule dan Vidi Aldiano, telah dibajak dan digunakan untuk live streaming konten terkait cryptocurrency.

Model peretasan jenis ini telah diikuti oleh Google melalui grup analisis utas diskusi. Raksasa internet telah mengungkapkan bahwa pihak yang tidak bertanggung jawab telah melakukan kampanye disinformasi, peretasan yang disponsori negara, dan penyalahgunaan insentif keuangan. Berita Gadget

Upayanya cukup sistematis, mulai dari phishing, mengutak-atik YouTuber, meniru pihak yang berkolaborasi, menyebarkan malware, dan membajak akun untuk live cryptocurrency.

Selain meningkatkan metode deteksi dan berinvestasi pada alat dan fitur baru yang mengidentifikasi dan menghentikan ancaman, Google juga meminta pengguna untuk waspada.

Berikut adalah beberapa rekomendasi dari Google untuk meningkatkan keamanan pengalaman Internet Anda, termasuk meretas akun YouTube dan mencegah bahaya pengguna:

  1. Cari peringatan browser yang aman Berita Teknologi

Penjahat biasanya secara psikologis memanipulasi pengguna untuk menonaktifkan dan mengabaikan peringatan sehingga program antivirus tidak dapat mendeteksi malware.

Upayanya cukup sistematis, mulai dari phishing hingga memanipulasi YouTuber hingga meniru partner untuk berkolaborasi, hingga menyebarkan malware dan membajak akun hingga streaming cryptocurrency live.

Selain meningkatkan metode deteksi dan berinvestasi pada alat dan fitur baru yang mengenali dan menghentikan ancaman, Google juga meminta pengguna untuk waspada.

Berikut adalah beberapa rekomendasi dari Google untuk meningkatkan keamanan pengalaman Internet Anda, termasuk meretas akun YouTube dan mencegah pengguna menjadi korban:

  1. Perhatikan peringatan browser yang aman

Penjahat biasanya secara psikologis memanipulasi pengguna untuk menonaktifkan dan mengabaikan peringatan sehingga program antivirus tidak dapat mendeteksi malware.

  1. Jalankan pemindaian virus sebelum menjalankan perangkat lunak.

Pengguna didorong untuk menggunakan antivirus atau pemindaian antivirus online untuk memastikan keaslian dan keamanan file.

3. Aktifkan mode perlindungan penjelajahan aman

Pengguna disarankan untuk mengaktifkan Enhanced Safe Browsing Protection di Browser Chrome, sebuah fitur yang menghasilkan peringatan untuk halaman dan file yang berpotensi mencurigakan.

  1. Waspadalah terhadap arsip terenkripsi

Google mengundang pengguna untuk mewaspadai file terenkripsi, yang sering kali melewati pemindaian deteksi virus dan meningkatkan risiko pengguna melakukan file berbahaya.

  1. Lindungi akun Anda dengan verifikasi 2 langkah (otentikasi dua faktor) Berita Sepakbola

Google mendorong pengguna untuk melindungi Akun Google mereka dengan verifikasi 2 langkah atau verifikasi 2 langkah. Metode keamanan ini bertujuan untuk memberikan lapisan keamanan ekstra untuk akun pengguna jika kata sandi dicuri.

Sekarang, khusus untuk YouTube, sejak 1 November, perusahaan telah mewajibkan penghasil pendapatan YouTube untuk mengaktifkan verifikasi 2 langkah di Akun Google yang digunakan saluran YouTube mereka untuk mengakses YouTube Studio atau YouTube Content Manager Studio.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.